Jumat, 10 Oktober 2008

Gus Hamid: Dukung Karsa Diniatkan Bantu Ulama

Biasanya KH. Hamid Hasbullah tidak suka pamer jiak mendukung seseorang dalam ajang Pilkada. Tapi kali ini, ulama yang dikenal vokal itu blak-blakan mendukung Karsa. Alasannya, karena Karsa didukung banyak kiai yang nota bene juga menjadi gurunya. “Bahkan saya ditelpon sendiri oleh guru-guru saya pendukung Karsa. Ya, saya harus tunduk,” ujarnya belum lama ini di rumahnya, kompleks Pesantren Al-Azhar, Kranjingan, Jember.

Ketua Lembaga Pengembangan Akhlaq Islam (LPAI) itu mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan para kiai Jawa Timur kepada Karsa. Dikatakannya, para kiai yang nota bene ulama berpengaruh itu tidak mungkin sembarangan dalam mendukung seseorang. Pasti sudah dipikirkan tentang manfaat dan mafsadatnya. “Mereka sudah ‘allamah, sangat ‘alim dan dekat dengan Allah, pasti pilihannya itu sudah melalui istikharah. Dan kalau pilih Karsa niatkan ikut ulama,” jelas Gus Hamid –sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, belum lama ini lebih 500 ulama se-Jawa Timur mendeklarasikan mendukung Karsa. Di antara ulama itu adalah KH. Nawawi Abdul Jalil (Sidogori), KH. Idris Marzuki (Kediri) dan para kiai Madura (*)



Tidak ada komentar: